Search

Guyonan Cerdas Di Meja Kantor Dongkrak Karier di Kantor

Guyonan Cerdas Di Meja Kantor Dongkrak Karier di Kantor - Serius tapi santai adalah suasana kerja paling ideal yang dibutuhkan sebagian besar profesional di dunia. Kabarnya, hal yang demikian dipercaya ampuh dalam membangun kepercayaan dan memupuk dedikasi karyawan terhadap pekerjaan serta perusahaan.

Baik untuk kesehatan
Obat paling murah dan sederhana dalam menangkis stres dan tekanan kerja adalah dengan bercanda dan tertawa di meja kantor. Sebab, tertawa bisa meningkatkan sel antibodi untuk menghalau berbagai jenis penyakit, terutama yang disebabkan oleh pikiran. Selain itu, juga bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh untuk mencegah terkena serangan jantung.

Membangun kebersamaan
Guyonan dan tertawa bisa mencairkan suasana kerja yang tegang dan sarat tekanan. Perlu Anda ketahui, suasana kerja yang kondusif dan menyenangkan tercipta ketika seluruh karyawan merasakan bekerja seperti bersenang-senang. 

Perusahaan yang memberikan ruang untuk coffee break di sore hari di meja kantor, berpeluang memiliki tim kerja yang kompak dan kreatif. Sebab, komunikasi yang baik antar rekan kerja mampu mendongkrak produktifitas dan semangat kerja.

Saling percaya
Suasana kerja yang cair, penuh canda, dan akrab satu sama lain menciptakan rasa percaya terhadap sesama rekan kerja. Selain itu, juga membuat hubungan pimpinan dan bawahan lebih dekat, tetapi tetap menghormati posisi satu sama lain. Studi menunjukkan karyawan memiliki rasa humor yang tinggi dianggap ramah, mudah bergaul, dan bisa dipercaya.

Promosi dan kinerja
Majalah Forbes pernah menayangkan artikel mengenai hasil studi Robert Half International, yang menyatakan bahwa 91 persen eksekutif, percaya rasa humor dan selera bercanda nan cerdas dapat membuat karier mereka lebih maju. Sementara itu, 84 persen lainnya yakin bahwa berbagi guyonan antar rekan kerja mampu meningkatkan kinerja secara periodik yakni Guyonan Cerdas Di Meja Kantor Dongkrak Karier di Kantor.